Isra’ Mi’raj


Modal utama dalam mengkaji atau menyingkap misteri peristiwa Isro’ Mi’roj Rasulullah saw Muhammad saw adalah keimanan, keyakinan yang sangat mendalam.
Peristiwa Isro’ Mi’roj yang dialami oleh Rasulullah saw adalah peristiwa yang luar biasa, dahsyat dan aneh sekali menurut akal manusia (diluar jangkauan akal manusia).  Oleh karenanya disamping kita wajib menggunakan otak kita untuk dapat mempercayainya, wajib pula terlebih dahulu kita menanamkan keimanan kita sedalam-dalamnya pada kekuasaan Allah Ta’ala yang telah memperjalankan nabi-Nya Muhammad yang tercinta untuk berisro’ dan bermi’roj.
Rasulullah Muhannad saw diisro’kan oleh Allah (dengan roh dan jasadnya) dalam suasana kesadaran bukan dalam mimpi atau mimpi yang benar (ru’yah) shodiqoh), dari Masjidil Haram (Mekkah) menjuju ke Masjidil Aqsha (di Palestina) kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke atas langit (mi’roj) sehingga sampailah ke sidrratul muntaha, suatu tempat yang tidak pernah dan tidak sekali-kali akan dapat dicapai oleh siapapun juga dairi makhluk Allah Ta’ala dengan memakan waktu satu malam. Dan ditempat Sidratul Muntaha itulah Rasulullah menerima perintah langsung dari Allah tentang shalat lima waktu.

File                    : djvu
Scan & Ebook : fikrifajar
Download        : Box.net       Skydrive

Satu Tanggapan to “Isra’ Mi’raj”

  1. Kisah Keajaiban Isra’ Mi’raj « Ayo-membaca Says:

    […] : Peristiwa Perjalanan Isra’ Mi’raj Kisah Dan Hikmah Mi’raj […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: