40 Days In Europe


Buku terbitan PT. Bentang Pustaka ini mengisahkan perjalanan sekelompok anak muda yang berambisi menaklukkan Eropa dengan misi kebudayaan.

Rombongan yang terdiri atas 35 orang anak-anak muda berbakat ini di ketuai oleh Maulana M. Syuhada (penulis) yang biasa di sapa Kang Maul oleh teman2 nya ini. Kelompok ini merupakan kelompok musik asal SMU Negeri 3 Bandung (Siswa & Alumni) yang mengusung Angklung sebagai bahan promosi kebudayaan Indonesia.

Cerita diawali dengan perburuan festival – festival kebudayaan yang di selenggarakan di beberapa negara di Eropa, mulai dari Jerman, Perancis, Polandia, Ceko, Belgia sampai dengan Inggris. Perburuan2 ini tentunya tidak mudah, di mulai dari browsing di Internet sampai dengan mengandalkan net working yang dimiliki Kang Maul dengan beberapa pejabat KBRI dan teman2 yang kompeten akan hal ini di negara2 tersebut.

Sementara Kang Maul berburu Festival, concert, penginapan hingga bus2 murah yang akan di pergunakan selama perjalanan mereka nantinya, teman2nya di Bandung juga berburu donatur yang akan mensponsori kegiatan mereka ini. Semua persiapan ini memakan waktu +/- 9 bulan.

Keberangkatan grup ini terancam gagal karena sponsor utama mereka menarik diri. Namun dengan keyakinan dan keinginan yang kuat, akhirnya mereka dapat melanjutkan misinya untuk menaklukkan Eropa walaupun dengan defisit anggaran yang tidak sedikit jumlahnya. Untuk menutupi kekurangan dana tersebut, mereka menjual souvenir2, CD pertunjukkan hingga Angklung yang mereka gunakan untuk pertunjukkan, juga mereka mengharapkan donasi dari KBRI di tiap negara yang akan mereka datangi nantinya. Namun tetap saja kekurangan tersebut tidah dapat tertutupi hingga akhirnya mereka harus meninggalkan hutang sebesar 8,000 pounds atau setara dengan Rp. 140 juta di salah satu Festival.

Walaupun dengan kekurangan dana dan hambatan disana sini, tidak mempengaruhi penampilan grup baik di Festival2 maupun konser2 dimana mereka turut ambil bagian. Mereka mendapatkan berbagai perhargaan di setiap Festival yang mereka ikuti hingga standing applause dari para audience yang betul betul terkesima akan penampilan mereka.
Sumber review : Disini
Download : 4shared

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: