Alam Kubur dan Alam Barzah


Semua manusia, baik beragama atau tidak, percaya akan kematian. Seperti yang ditegaskan oleh Allah swt, bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati. Meskipun, kematian itu bagi sebagian orang menjadi hal yang menakutkan, khususnya mereka yang kafir di dunia. Tetapi, ketetapan Allah pasti berlaku pada setiap makhlukNya, suka atau tidak.

Matinya seserang yang kita anggap punya arti tersendiri dalam hidup kita , kadang-kadang menjadikan kita lupa, bahwa kematian merupakan ketetapan Allah yang pasti terjadi. Sering kita meratapi kematian seorang pemimpin, orang tua, saudara, sahabat, dan sebagainya.  Seolah-olah kita ingin hidup lebih lama bersama mereka di dunia ini. Tetapi, apa daya kita jika Alaah telah melaksanakan ketetapanNya ? Satu-satunya jalan adalah medoakan areahnya, semoga Allah mengampuni segala dosanya dan memberikan pahala sesuai dengan amal perbuatannya.

Ada satu pertanyaan, mengapa pada umumnya manusia berat meninggalkan dunia ? Padahal, dunia bukanlah satu-satunya alam kehidupan kita. Sebab, sebelum hidup di dunia kita hidup di alam rahim atau kandungan, kemudian alam dunia, lalu alam barzah atau kubur, dan terakhir alam akherat yang kekal. Pernahkah kita menyesal meninggalkan alam kandungan ?

File : djvu
Doenload : Box.net       Skydrive

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: