Sang Pemimpi


Sang Pemimpi adalah novel kedua karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada bulan Juli tahun 2006.

Mengisahkan masa remaja Andrea “Ikal” Hirata bersama sepupu jauhnya itu dan Jimbron temannya yang gagap yang juga sebatang kara seperti Arai. Mereka bertiga pergi merantau ke Magai untuk melanjutkan SMA karena tak ada Sekolah SMA di kampung mereka.

Selayaknya kenakalan remaja, novel ini tampak komik pada awalnya. Kisah-kisah lucu dan nakal mereka bertiga tergambar sangat jelas dalam benak pembacanya. Namun perlahan-lahan karakter dan kisah pada novel ini akan berkembang dengan sendirinya. Memberikan rasa humor yang halus, berbagi semangat hidup yang tak kunjung padam.

Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini, Arai dan Ikal, akan menuntun pembaca dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan diri sendiri.

Dalam novel ini Ikal berusaha mengumpulkan mozaik-mozaik kehidupan yang akan terkumpul menjadi satu jawaban. Kisah Sang Pemimpi yang akan menjadi kenyataan. Jawaban-jawaban itu pula ada dalam novel berikutnya, Edensor. Yang banyak mengambil setting di luar negeri. Dan Maryamah Karpov yang akan terbit tahun ini.

Satu kalimat motivasi oleh Arai yang juga tertera pada pembatas buku dalam novel ini. Suatu kalimat untuk kita untuk tidak takut bermimpi.

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.

File : exe
Download : Box

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: