Maryamah Karpov


Buku keempat dari tetralogi Laskar Pelangi ini menceritakan tentang keberanian dan keteguhan hati seorang anak bernama Ikal. Dia telah menjelajahi bebagai sudut-sudut dunia demi menemui pujaan hatinya A Ling. Keberaniannya ditantang ketika tanda-tanda keberadaan A ling mulai tampak. Semua kerja kerasnya tidak luput dari bantuan teman-teman dari Laskar Pelangi.

Lintang, salah satu sahabat Ikal dari anggota Laskar Pelangi adalah salah satu tokoh yang sangat mengagumkan, bagaimana dengan kecerdasannya yang luar biasa, telah banyak membantu Ikal dalam permasalahan-permasalahannya. Lintang yang dalam kisah sebelumnya diceritakan sebagai anak yang sangat pandai dan bersemangat dalam melahap pengetahuan, tetapi harus putus sekolah karena ayahnya bunuh diri karena tidak tahan dengan hidup miskin, membuat Lintang harus putus sekolah untuk membiayai kehidupan adik-adiknya.

Walau demikian Lintang tetaplah Lintang, setelah berpuluh-puluh tahun tidak bertemu, Lintang sama sekali tidak berubah. Hatinya yang tulus dan tidak pernah putus asa terus membawa Ikal bersemangat menemukan gadis impiannya.

Dalam novel ini Andrea Hirata benar-benar telah membawa para pembaca pada kisah yang menakjubkan sekaligus mengharukan. Kita akan merasakan betapa setiap kalimat yang diciptakan memiliki kekuatannya sendiri. Banyak pula kisah-kisah mengagumkan lainnya yang tidak kita tidak sangka akhirnya. Lika-liku kehidupan yang menakjubkan, yang patut dijadikan contoh dan teladan bagi para pemuda/pemudi bangsa zaman sekarang.(http://seilfiahmoo.blogspot.com)

File : pdf
Download : 4shared

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: