Komik Asterix Dan Obelix


Asterix (Perancis: Astérix) adalah karakter fiksi yang diciptakan pada tahun 1959 sebagai tokoh utama dari sebuah serial komik Perancis karya René Goscinny (naskah) dan Albert Uderzo (gambar). Uderzo melanjutkan serial ini setelah Goscinny meninggal pada tahun 1977. Serial ini telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa (bahkan Latin dan Yunani kuno) dan dapat dijumpai di banyak negara di dunia. Komik ini mungkin merupakan komik Perancis paling populer di dunia. Meskipun demikian, Asterix tidak seberapa populer di Amerika dan Jepang yang masing-masing telah memiliki tradisi komik yang kuat.
Setting cerita petualangan asterix ini adalah perlawanan sebuah desa bernama Gaia dari invasi bangsa romawi. Uniknya walaupun bangsa romai selalu membawa pasukan dan persenjataan lengkap, bangsa Gaia selalu bisa mempertahankan kehormatan desanya lewat perjuangan asterix, obelix dan rekan lain satu desa.

Setelah diselidiki pemimpin bangsa romawi (yulius caesar) mengetahui bahwa bangsa ini adalah bangsa yang luar biasa kuat. Rahasia kekuatan mereka terletak pada ramuan ajaib yang memberikan kekuatan luar biasa pada mereka yang meminumnya. Asterix juga selalu membawa 1 kantong ramuan tersebut untuk berjaga-jaga dalam petualangan dan tugasnya.

Berbeda dengan asterix, obelix yang gendut sama sekali tidak memerlukan ramuan tersebut untuk menjadi kuat. Pada saat masih bayi, obelix pernah terjatuh dalam ramuan ajaib tersebut sehingga membuat kekuatannya selalu ada tanpa harus meminum ramuan ajaib. Meskipun demikian obelix yang terkenal suka makan daging babi hutan (celeng) ini sangat ingin tahu rasa ramuan ajaib tersebut. Namun demikian karena dukun desa gaia tidak mengijinkannya, sampai sekarang obelix tidak pernah mencicipinya.
Beberapa edisi berikut yang diterbitkan kedalam bahasa Indonesia.

Ditulis dalam Ebook Komik. Tag: . 2 Comments »

2 Tanggapan to “Komik Asterix Dan Obelix”

  1. msayuti Says:

    Sob, dapatkah anda mungunggah ulang file-file komik asterik ini?, soalnya semua link unduhnya mati…. terima kasih sob….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: