On Differentiation – Hermawan Kartajaya


Menurut Hermawan Kartajaya, untuk membangun strategi yang kokoh pertama-tama anda harus mampu melihat pasarnya kreatif dan membagi-bagi pasar tersebut ke dalam segmen-segmen berdasarkan kondisi psikografis-behavior tertentu. Dari sini kemudian anda akan dapat memilih satu atau beberapa segmen tersebut yang akan dijadikan target market. Secara tradisional Diferensiasi dikenal sebagai tindakan merancang seperangkat perbedaan yang berarti dalam penawaran perusahaan.Lebih lanjut,definisi diferensiasi sebagai menyatukan konten, konteks, dan infrastruktur penawaran kita kepada para konsumen. Produk yang berbeda adalah taktik utama bagi perusahaan untuk mendukung positioning-nya. jika positioning tidak didukung oleh diferensiasi, perusahaan akan hanya mengumbar janji dan tak bisa memuaskan konsumen, yang pada gilirannya akan merusak brand dan reputasi perusahaan.

Download

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: