On Segmentation – Hermawan Kartajaya



Pasar adalah zona yang misterius. Mungkin Anda tak pernah menyangka bahwa buku Harry Potter, yang sangat digandrungi anak-anak, awalnya dirancang untuk pasar dewasa. Juga Marlboro, yang saat ini dikenal sebagai rokoknya lelaki macho, ternyata awalnya ditujukan untuk pasar wanita.Beruntung jika produk Anda nyasar ke segmen yang menjanjikan. Bagaimana jika nyasar ke segmen yang tidak potensial? Untuk mengetahui pasar secara jelas, Anda perlu melakukan segmentasi. Secara sederhana, segmentasi adalah proses memanfaatkan peluang dengan membagi-bagi pasar menjadi beberapa segmen. Pasar dipetakan berdasarkan karakteristik yang Anda tentukan, sehingga perusahaan Anda bisa melihat lebih jelas pasar mana yang akan dimasuki. Segmentasi adalah sebuah seni mengidentifikasi dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di pasar dengan melihat pasar secara kreatif.

Dalam ebook ini, Hermawan Kartajaya, Marketing Icon of Indonesia, menguraikan pandangan-pandangan visionernya, disertai contoh-contoh empiris, tentang apa itu segmentasi dan bagaimana mensegmentas ? i pasar roduk yang hendak Anda tawarkan. Sebuah ebook wajib bagi setiap orang yang berurusan dengan jual-menjual. Dengan mengetahui pasar secara jelas, anada akan semakin mudah menentukan segmen mana yang akan dipilih, termasuk melakukan positioning terhadap pr ? oduk dan Dengan begitu, anda akan dapat melakukan diferensiasi dan penguatan produk bagi produk atau jasa perusahaan anda.

Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: