On Service – Hermawan Kartajaya



Perusahaan boleh saja mengalokasikan miliaran rupiah untuk promosi lewat iklan. Tapi, promosi paling efektif justru melalui word-of-mouth alias gethok tular. Sebab, pelanggan yang terpuaskan akan menjadi juru bicara produk Anda secara lebih efektif dan meyakinkan ketimbang iklan jenis apa pun. Dan kepuasan semacam itu mustahil terjadi tanpa servis yang prima.Sayangnya, service sering hanya dimaknai sebatas layanan sebelum, selama, dan sesudah transaksi. Padahal, maknanya sangat luas. Dengan service, Anda memberikan solusi kepada pelanggan, seperti Nokia dengan Nokia 810 Car Phone untuk melayani kebutuhan komunikasi di dalam mobil.

Dengan servis, Anda menawarkan nilai kepada pelanggan, seperti Qantas Airlines yang menyajikan hiburan dan kenyamanan terbaik di pesawat. Dengan servis, Anda dapat menciptakan memorable experience, seperti Garuda Indonesia yang terkenal dengan keramahan pramugarinya. Dengan service, Anda menjamin nilai tambah secara berkesinambungan, seperti Toyota dengan jaringan-luas penyedia sukucadang/service yang tersebar di seluruh Nusantara.Hermawan Kartajaya, ikon marketing Indonesia, membuka mata Anda pada seluk-beluk dunia servis. Sebuah ebook yang patut dibaca oleh semua manajer, salesman, dan kalangan bisnis mana pun.

Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: