Lilly – Camilla Gibb


Gadis kecil kulit putih itu bernama Lilly. Kedua orang tuanya tewas secara misterius. hungga dia dijadikan anak angkat oleh seorang sufi Maroko. Dua budaya yang amat berbeda membuat dia harus berjuang mengenal hidup.
CUKUP lama Lilly merasa hampa dan terhantui. sampai dia menemukan sosok kakak dalam diri Hussein. Hussein-lah yang menemaninya hijrah ke Harar Etiopia, sebuah kota suci bertembok tempat bermukimnya para wali. Di sanalah Lilly belajar Islam dan menjadi guru mengaji Al Quran.
Namun. tibalah tahun 1984. ketika selengah juta orang mati kelaparan dan selengah juta lagi meninggalkan Ethiopia. Berpisah dengan Hussein dan anak-anak didiknya adalah hal tersulit bagi Lilly, terutama dengan Dr. Aziz Abdulnasser. seorang dokter Idealis yang mulai mengisi hatinya. Lantas bagaimanakah kehidupan Lilly saat dia mengungsi ke London? Akankah dia menemukan kembali kebahagiaan yang sempat singgah kepadanya?
Canggih, ambisius, dan novel yang memberikan pengaruh mendalam’ -Giller Prize Jury
“Lilly amat mengagumkan dan menglnsiptrasl berbagai kalangan. Novel yang melukiskan kondisi Etiopia dengan amat ta(am; penuh cinia, toleransi, ketabahan, dan optimisme.
—Ethiopian Observer

Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: