Mengapa Dejavu Tejadi Berulang-ulang ?


Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya kita selalu berinteraksi dengan orang sekitar yang mempunyai bentuk rupa, wajah, dan nama yang berbeda. Termasuk variabel-variabel lain, seperti tindak-tanduknya yang aneh serta karakter kepribadian yang mungkin sedikit tidak umum.
Sedikit-banyak faktor-faktor dimaksud sanggup berdampak terhadap ruang memori kita secara langsung. Memang jarang terpikirkan, bahwa hal-hal semacam ini sanggup membuat kita terpaksa mengernyitkan dahi untuk berpikir lebih keras dalam mengingat siapa gerangan nama teman dengan rupa dan wajah atau tingkah-polah yang seperti itu –semisalnya.

Atau mungkin juga kita kerap menemukan kondisi yang antara sadar dan tak sadar sepertinya pernah  kita alami sebelumnya. Yup, De Javu demikian istilah yang selama ini kita kenal. Nah, buku ini menjelaskan semua fakta-fakta unik itu dengan logika dan permainan cara berfikir otak kita.
Selain itu, buku ini juga menguak peristiwa-peristiwa lainnya yang sering dialami oleh manusia –dimana melibatkan langsung alam pikirannya. Dan, jika direnungkan ternyata sangat istimewa. Banyak cerita sederhana, namun kita dibuatnya terkecoh oleh kesimpulan kisah tersebut. Penuh kejutan dan refleksi perbuatan yang keluar secara tidak sadar.

Kalau mau tahu sepenggal misteri kehidupan yang ada di sekitar kita, buku ini mampu berinteraksi untuk menjelaskan kenyataan “konyol” dari dimensi teori dan praktik yang ada.
Sebuah buku menarik yang membuka tabir kehidupan keseharian yang belum banyak kita ketahui. Karena apa yang kita pikirkan selama ini sudah benar, ternyata bisa melenceng dari penjelasan-penjelasan ilmiah yang ada. Kerennya, this book explains us about how our brain really works on things.

Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: