Perbankan Syariah


Perbankan syariah dalam peranan interaksinya dengan nasabah hadir sebagai perbankan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Perbankan syariah pun ditunjang berbagai keunikan, seperti konsep perbankan yang memiliki keanekaragaman produk dengan skema variatif dan dilakukan secara transparan agar adil bagi kedua belah pihak.

Jangan lupa, perbankan syariah memiliki tenaga perbankan yang kompeten dalam keuangan dan beretika. Pendukungnya adalah sistem teknologi informasi terkini yang memudahkan para penggunanya. Di perbankan syariah pun ada ahli investasi, keuangan, dan syariah.

Dengan kata lain, pencitraan seperti di atas menunjukkan bahwa perbankan syariah “lebih dari sekadar bank”. Ini berarti, ke depan, perbankan syariah hadir untuk semua kalangan yang menginginkan keuntungan kedua belah pihak berikut bermanfaat untuk semua.
WUJUD dari pencitraan perbankan syariah sebagai “lebih dari sekadar bank” adalah program pengembangan produk. Cara ini diharapkan dapat mendorong pelaku melakukan inovasi produk dan dapat mengeksplorasi kekayaan skema variatif. Sekaligus, pelaku bisa menunjukkan perbedaan dengan perbankan konvensional.

Selanjutnya, pengembangan produk menjadi keharusan agar keunikan dan value proposition yang solid yang dimiliki perbankan syariah dibandingkan dengan perbankan konvensional lebih terlihat jelas.

Beberapa inisiatif program pengembangan produk antara lain dalah perumusan keunikan dan value proposition produk dan jasa perbankan syariah yang akan ditawarkan kepada masyarakat, mendorong mirroring produk dan jasa internasional, mendorong foreign owned sharia banks untuk membawa produk-produk yang sukses di luar negeri ke Indonesia, serta streamlining perizinan produk.

Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: