The Girls of Riyadh


Siapa yang mau percaya dengan kehebohan novel yang diangkat dari cerita nyata ini, The Girls of Riyadh by Rajaa Al Sanea diterbitkan pertamakali tahun 2005 di Arab Saudi, dan langsung mendapatkan penolakan keras hingga buku ini dilarang beredar.

seorang wanita menggemparkan seantero negri. setiap Jumat siang, dia mengirim email ke banyak pengguna internet di segenap pelosok Saudi Arabia. Isinya berbagai hal yang selama ini dirahasiakan, dan terasa sulit untuk dibicarakan.

Masyarakat luas menjadi demam email itu dan selalu menunggu-nunggu untuk mendapatkan informasi baru. Akibatnya, di setiap sabtu pagi, kantor pemerintahan, rumah sakit, kampus perguruan tinggi, dan ruang sekolah menjadi arena mendiskusikan berita tersebut.

Pokoknya, surat-surat dunia maya ini menimbulkan gelombang pemikiran reformatif dan cetusan-cetusan revolusioner di banyak lapisan masyarakat.

Buku ini terbit pada tahun 2005 di arab saudi, namun akhirnya dilarang terbit atau dibredel karena kehebohan yang dimunculkannya. namun pembredelan ini tidak membuat Buku The Girls of riyadh ini mati. hak penerjemahannya dibeli oleh lebih dari 20 negara.

Luar biasa sekali kehebohan buku ini.

Download
Box       IDWS

Ditulis dalam Digibook. Tag: , . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “The Girls of Riyadh”

  1. silver price Says:

    Di tengah kehidupan serba tertutup dan sangat keras di Saudi Arabia telah lahir novelis muda. Gadis cantik rupawan berusia 25 tahun. Seorang dokter gigi dari kalangan atas ini sangat mujur. Novel pertamanya menggebrak dunia menembus best seller. Girls Of Riyadh (Banat Al-Riyadh) menjadi novel pertama di masa Saudi modern. Sejak pertama terbit di Libanon 2005 dan kemudian 2007 dalam versi Inggris nama Rajaa Alsanea berkibar. Bertengger sejajar dengan Dr.Aidh Al-Qorni, penulis buku spiritual Islam berjudul La Tahzan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: