The Air Asia Story


Wawancara yang dilakukan Direktur Jawa Post (Azrul Ananda) terhadap Bos AirAsia dan Formula 1 (Tony Frenandes) di Grand Prix Malaysia, Sirkuit Serpang pada hari ini dan kemarin di koran Jawa Post mengingatkan saya kalau ada sebuah ebook bagus yang belum (kelupaan) diposting/share di blog ini. Yah, ebook itu adalah Air Asia Story (Kisah Maskapai Tersukses di Asia).

Berikut ini adalah Sinopsis dari Ebook Air Asia Strory:

Bayangkan hanya dengan membeli tiket pesawat AirAsia Rp 30.000, anda bisa terbang dengan aman dari Jakarta menuju Denpasar, Bali, atau bahkan ke Kuala Lumpur.

Dahulu, mendapatkan tiket semurah ini mustahil, tapi sejak masuknya AirAsia ke Indonesia pada tahun 2004, segalanya menjadi mungkin.
Maskapai yang berdiri di Malaysia sejak tahun 2002 ini, awalnya hanya bermodalkan dua pesawat serta menanggung utang sebesar seratus milyar rupiah. Namun, hanya dalam satu tahun operasinya, ia menjadi trendsetter maskapai udara hemat biaya di Asia. Kini, AirAsia mengangkut jutaan penumpang dan mendapatkan keuntungan bersih ratusan milyar setiap tahunnya.

Bagaimana bisa AirAsia bisa untung padahal tiket yang ditawarkannnya amat murah? Apa yang bisa kita ambil dari strategibisnis yang dianutnya? Bagaimana AirAsia mampu menyelesaikan segala kendala dan rintangan yang dihadapinya?
Download

Ditulis dalam Digibook. Tag: , . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “The Air Asia Story”

  1. silver price Says:

    Perjalanan wisata saat ini sangat ditentukan oleh tiket pesawat yang dapat kita peroleh. Tidak harus menunggu program promo, yang kadang harus begadang sampai subuh, hingga frustrasi karena web airline nya hang karena kepenuhan pesanan. Ada cara yag lebih mudah untuk mendapatkan tiket murah ke seluruh penjuru dunia, dengan berbagai maskapai internasional yaitu melalui situs http://www.skyscanner.co.id. Berbeda dengan situs pencari tiket penerbangan yang lain, situs http://www.skyscanner.co.id memiliki beberapa keunggulan, diantaranya dalam membandingkan harga tiket penerbangan termurah dalam perioda 1 bulan atau 1 tahun mendatang. Maskapai penerbangan yang dibandingkanpun cukup lengkap, termasuk maskapai nasional Indonesia, seperti Garuda Indonesia, Air Asia Indonesia, Batavia Air, Lion Air dan maskapai regional seperti Jet Star, Tiger Air dan maskapai-maskapai lainnya. Penyajian data selama sebulan penuh memudahkan kita untuk memilih tanggal yang sesuai dengan harga dan jadwal yang diinginkan. Selain itu situs ini juga memberikan alternatif rute atau tanggal keberangkatan yang lebih hemat diluar pilihan yang kita tetapkan, yang tidak dimiliki oleh situs pencari lain. Selain itu situs ini juga menyajikan alternatif rute, tanggal atau transit yang memberikan harga lebih murah dibandingkan pilihan kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: