Kumpulan Doa Rasulullah


Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” Q.S. Al-Mu’min ayat 60. Begitulah pentingnya aktifitas ibadah do’a bagi kaum muslimin, do’a merupakan permintaan, permohonan, panggilan, dan pujian kepada Allah SWT. Dan akan lebih baik jika semua do’a-do’a yang kita panjatkan dan bacakan itu adalah sesuai dengan tuntunan Al-Quran da Sunnah Nabi Muhammad saw.

Ketahuilah bahwa Nabi kita pernah bersabda, “Perumpamaan orang yang berzikir (menyebut nama) Tuhannya dengan orang yang tidak berzikir (menyebut-Nya), laksana orang hidup dengan orang yang mati.” (Riwayat Bukhari).

Kehidupan sebenarnya bagi orang beriman adalah hadirnya Allah dalam setiap detik kesadarannya, namun bila Allah tidak ada lagi di dalam detak jantung kesadarannya maka ia dianggap telah mati oleh Nabi SAW, karena orang mati takkan bisa lagi berzikir layaknya orang hidup. Dan meskipun jasad kasarnya masih beraktivitas namun pada hakikatnya ia telah mati, dan dianggap mati karena Allah sebagai AL-HAYYU (Kehidupan) sudah tak ada lagi dalam kesadarannya.
Download

Ditulis dalam Doa, Ebook Islam. Tag: , . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Kumpulan Doa Rasulullah”

  1. Kumpulan Doa Wasiat - Serba Serbi Berita Says:

    […] Kumpulan doa rasulullah | ayo-membaca […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: