Berpikir dan Berjiwa Besar


Keberhasilan seseorang didasarkan dari bagaimana orang itu berpikir mengenai dirinya. Jika ia berpikir mampu untuk berhasil maka keberhasilan akan diraihnya. Namun jika ia berpikir bahwa ia tidak akan mungkin berhasil, maka keberhasilan akan menjauh darinya. Pikiran optimis akan menjadikan pribadi seseorang makin percaya diri dengan apa yang dilakukannya. Sedangkan pikiran pesimis akan berlaku sebaliknya. Jangankan untuk melakukan sesuatu, hanya sekedar memikirkan idenya saja ia akan merasa bahwa apapun yang dilakukan tidak akan berhasil.

Buku – Ebook Berpikir dan Berjiwa Besar (The Magic of Thinking Big) ini sangat diakrabi oleh orang-orang yang begitu perhatian dengan keberhasilan dan keberlimpahan hidup. Pesan-pesan yang disampaikan David Schwartz begitu kuat mengarahkan dan mempengaruhi pembaca untuk melihat lebih dalam kepada diri sendiri, menyelami, menemukan kemudian keluar dan berkata “o yes saya memang bisa! saya orang penting, karena itu layak dapat sesuatu yang penting!”. Disamping itu buku ini sudah menjadi legenda di antara buku-buku Motivasi lainnya dan sudah lama menjadi Buku bacaan wajib baik di perusahaan Multilevel Marketing (MLM) maupun di kalangan Entrepreneur.

Pesan yang paling penting dalam buku ini adalah bahwa hal paling penting yang membedakan antara orang yang sukses dengan yang tidak adalah sikap (attitude), ketika anda memiliki sikap yang benar maka anda akan memperoleh kelimpahan-kelimpahan. Satu hal yang sama akan dipandang berbeda oleh dua orang yang memiliki sikap yang berbeda. Sebagai contoh ada seorang manager pemasaran yang akan membuka pemasaran sepatu di afrika, dia mengutus dua orang sales secara terpisah. Ketika mereka melihat bahwa orang-orang afrika tidak memakai sepatu maka Sales pertama melaporkan, kita tidak mungkin dapat memasarkan sepatu kita karena disana orang tidak bersepatu! sales kedua melaporkan hal yang sama bahwa di Afrika orang tidak memakai sepatu, tapi apa yang dia katakan, “Wah peluang sangat besar! seandainya kita bisa mengajari orang-orang Afrika manfaat bersepatu, maka kita akan dapat menjual sepatu dengan luar biasa banyaknya!”

Download
Box

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: