Hukum Mengurus Jenazah – M. Nashirudin Al-Albany


hukum mengurus jenazah

Sebaik-baik mengurus jenazah dilakukan oleh kerabat terdekatnya atau keluarganya. Salah satu hikmahnya apabila di tubuh mayat ada sesuatu yang dianggap akan menimbulkan aib bagi keluarga dapat terhindari. Karenanya setiap orang mesti mempersiapkan diri, sebab peristiwa seperti itu bisa dialami kapan saja dan oleh siapa saja. Persoalannya kemudian bukan hanya dapat melakukan/mengurus jenazah, tetapi apakah sudah sesuai dengan tuntunan Rasulullah saw ?

Itulah salah satu pertanyaan yang ingin dijawab oleh buku ini. Menyajikan berbagai ketentuan atau hukum sekitar jenazah secara praktis, mulai dari menjenguk orang sakit, mendampingi orang yang sedang menghadapi sakaratul maut, mentalkin, sampai pada menguburkan. Dengan merujuk kepada Al-Qur’an dan ketentuan/perbuatan Rasulullah (Sunnah) dalam mengurus jenazah menjadikan buku ini mudah dipahami.

Disadari oleh penulisnya, kekesuaian dengan petunjuk Allah dan Rasulullah saw (hadits) akan menjadi kunci ketenangan dalam beribadah. Karena mengurus jenazah merupakan salah satu bentuk pelayanan terakhir di akhir kehidupan di dunia.

Download

Skydrive

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: