Dahsyatnya Terapi Istighfar


dahsyatnya terapi istighfar

Segala puji hanya milik Allah Yang Maha­perkasa lagi Maha Pengampun. Dia Yang meng­ulurkan tangan-Nya di siang hari agar bertaubat siapa yang berlaku maksiat di malam hari; dan yang mengulurkan tangan-Nya di malam hari agar bertaubat orang yang berlaku dosa di siang hari.

Aku memuji-Nya atas karunia agung keutamaan, nikmat, kemuliaan dan kebaikan­Nya. Shalawat dan salam teruntuk Nabi dan Rasul-Nya yang terpilih, Muhammad saw. Juga semoga tersampaikan kepada para keluarga dan para sahabatnya sekalian hingga Hari Kiamat.

Allah swt memerintahkan hamba-hamba­Nya untuk bertaubat dan beristighfar dalam banyak ayat di Kitab-Nya (al-Qur’an). Dia juga menamai dan menyifati diri-Nya dengan al­Ghaffir, al-Ghaffiir (Maha Pengampun) dan gháfir adz-dzanb (Maha Mengampuni dosa). Dia memuji orang-orang yang beristighfar dan menjanjikan untuk mereka pahala yang agung. Dia meridhai orang yang beristighfar dengan benar, karena dia mengakui dosa-dosa dan kesalahan-kesalahannya serta tunduk memohon pada Tuhan, Sang Penciptanya. Karena itu, istighfar adalah obat mujarab dan terapi handal agar terbebas dari dosa dan kesalahan. Siapa yang jiwanya dirobek kekhawatiran, dilemahkan oleh kesedihan, serta tersiksa dengan kesedihan, hendaknya beristighfar. Mengingat is dapat menceraiberaikan awan-awan kesedihan dan menghilangkan awan kegundahan. Ia adalah balsem penyembuh dan terapi yang mujarab. Dalam sebuah cats& disebutkan, “Tidak­lah Allah mengilhamkan seorang hamba untuk beristighfar, sementara Dia ingin mengazabnya.”

Saudaraku yang budiman, saya persembahkan untuk Anda buku tentang istighfar ini. Semoga menjadi langkah di jalan yang menjadikan kita termasuk orang-orang yang apabila berbuat baik memohon kebahagiaan (surga di akhirat); dan jika berbuat maksiat beristighfar kepada-Nya.

Download
Skydrive        Box.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: