Dahsyatnya Terapi Puasa


dahsyatnya terapi puasaAssalaamu’alaikum wr.wb.Alhamdulillah bulan ramadhan kembali telah datang. Puji syukur kepada Allah swt yang telah memberi kita kesehatan dan kesempatan  untuk dapat melaksanakan ibadah puasa.

Pada saat dalam perjalanan pulang kampung, diatas kapal Tidar sehabis shalat subuh, diadakan kultum. Saat itu yang menyampaikan kultum seorang yang sudah tua. Beliau menyampaikan :

” Saudara-saudara sekalian. Dalam menjalani kehidupan ini, marilah kita menjaga hal-hal yang masuk dan keluar dari mulut. Yang masuk adalah makanan dan minuman. Sudah halalkah yang kita makan dan minum setiap hari ? Dan yang keluar dari mulut adalah ucapan. Apakah kita masih berkata dengan DUSTA ? Apakah kita masih mengingkari janji yang telah kita buat ? Apakah kita masih melukai perasaan orang dengan kesombongan kita ?”

Segenap kru Ayo-membaca mengucapkan Selamar menjalankan Ibadah Puasa. Ayo meraih kemenangan.  Dan sebagai persembahan pertama dibulan Ramadhan ini, dipersembahakan buku Dahsyatnya Terapi Puasa.

Sesungguhnya Allah menciptakan makhluk-Nya, lalu menjadikan susunan tubuhnya seimbang dan menyempurnakan kejadiannya> Allah mengilhami setiap jiwa, akan berubah menjadi fitrah yang suci dan tabiat yang lurus. Allah tetapkan sebagai petunjuk bagi manusia, pembersih fitrah atas kotornya debu-debu perjalanan, dan pembersih atas kehendak hawa nafsu . Pembersih itu adalah PUASA.

Para ilmuwan memandang puasa sebagai fenomena penting dan suci, tidak akan berlangsung kehidupan yang stabil dan kesehatan yang sempurna selamanya tanpa melaksanakan puasa. Dari sini, nampak hikmah Ilahi yang terkandung didalam ibadah puasa. Jadi, puasa bisa membantu makhluk hidup beradaptasi dengan kadar makanan yang paling minim demi kelangsungan kehidupan alam yang stabil.Berpuasalah, niscaya kalian akan sehat(HR. Ahmad)

Download

Skydrive       Box       Indowebster

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: